Indah Tabiatmu by Nurhayani

Assalamu Alaikum

Hari ini sempat ke kampus untuk kerja tugas Bahasa Indonesia. And LOOK! I found this in her notebook.
Saya masih tidak mengerti dengan barisan angka di samping puisinya Yani. ^^v "Cuma penulisnya yang tau", katanya. 


Indah Tabiatmu

Dikejauhan kuperhatikan tingkahmu
Senyum, canda dan tawa menghiasi mukamu
Selintas senyum ku karena senyummu
Terasa bahagiamu mengalir di mataku
Lewat pantulan cermin kulihat bayangmu
Begitu mengusik disetiap waktuku
Sikapmu beri ketenangan untukku
Meski nampak acuhmu
Ku tau itu bukan yang sesungguhnya
Sorotan matamu seolah menanyaiku
Entah apa yang terpikir di benakmu
Sekian teman yang kutemui
Kutemukan yang sepertimu kini
Beda, tak seperti sebelumnya
Sikapmu beri gambaran pada sikapku
Bukan karena adanya dirimu,
tapi karena tertatanya sikapmu
Indah tabiatmu mempesonakan pribadiku
Berharap bisa sepertimu
Mendekat pada Sang Pencipta
Karena itu kukagumimu... 

Selama ini saya memang belum pernah membuat puisi keren, saya juga akui tidak punya bakat menilai puisi orang lain. Tapi, entah kenapa puisi yang saya temukan di buku catatan Nurhayani yang juga sekelas dengan saya di ICP Math UNM sukses bikin saya senyum-senyum. Setiap kalimat punya deskripsi yang kuat (apakah?) Ah, saya bingung bagaimana mau mengatakannya, tapi puisi ini adalah salah satu puisi keren dari semua puisi yang pernah saya baca. Keren, karena saat saya membaca puisi ini saya seperti benar-benar ada dalam dimensi puisi itu.

Baca.
Resapi.
Bayangkan.


Kalau ada yang suka sama puisi ini dan penasaran sama puisi Yani yang lainnya, bisa langsung ke Note-nya Yani di facebook. Di situ banyak puisi-puisi yang dibikin Yani sendiri.


Comments

  1. Indah:) mengagumi dalam bisu, cinta diam-diam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren kan :D
      Masih banyak puisinya Yani yang lain.
      Walau awam sama puisi, tapi kali ini puisinya make me feel like "hey! That's true, dude!"
      Yohohoh~ ^^v

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Post a Comment

Thanks for Read..
hope you Like and give your comment :D

Popular Posts