Target Hitam ke Depan

Hhm,,, ternyata hitam sudah 16 tahun yya. Ahahaaha hitam terlambat nyadarnya. Ulang tahun hitam sudah lewat hampir sebulan lebih tapi baru hari ini nyadarnya. Tak tahu karena apa dan ada angin apa hitam menyadarinya. Hanya saja akhir-akhir ini sii ibu selalu ngingetin hitam kalo hitam sudah SMA. Ibu selalu bilang “Pake orang aturan nak, jangan semau-mau ta’ hidup!” Kalo dipikir-pikir iya juga ya. hitam masih sering lupa,
dan masih nganggap kalo hidup hitam itu buat senang-senang aja (pikiran anak remaja ehehehe).

Saat ini yang hitam pikirkan bagaimana supaya bisa menjalani hidup ini dengan baik. Tapi ternyata bukan hanya itu yang harus hitam pikirkan. Ada banyak hal lain yang harus hitam pikirkan. MASA DEPAN. Yya masa depan hitam juga harus dipikirkan bagaimana hitam menjalani kehidupan hitam kedepannya. Hitam rasa harus dipikirkan mulai sekarang.

Hitam sih targetkan kalau nanti naik kelas 2 bisa ngikutin banyak kompetisi-kompetisi di luar sekolah dulu kayak waktu es-em-pe. Hmm, jadi ingat, waktu es-em-pe hitam pernah ikut olimpiade matematika 2 kali. Pertama, hitam ikut itu waktu kelas 1. Guru matematika hitam mempercayakan hitam dan beberapa teman kelas hitam untuk mengikuti olimpiade ini. Beliau yakin pada potensi yg hitam dan teman-teman hitam miliki (Caa ilaaah).

Pas masuk ke aula tempat diadakan rasa deg-degan mulai muncul. Walaupun ikut olimpiade bukan pengalaman pertama hitam tapi rasa itu tetap mendera jiwa hitam. Memang sih sebelum ini, tepatnya waktu sd kelas lima ato enam ya (hitam lupa) hitam sempet ikut juga olimpiade matematika. Tapi yang ini berbeda, ini sudah tingkat smp, yang hitam pikirkan soalnya lebih susah. Namun pikiran itu segera hitam buang jauh-jauh. hitam harus optimis. Hitam meyakinkan diri hitam.

Ya hasilnya jangan ditanya. Jauh dari harapan. Hitam dan beberapa teman kelas hitam nda’ berhasil maju dalam babak kedua. Walaupun begitu, sekolah hitam nda’ terlalu kecewa dengan hasil itu. Kakak kelas hitam berhasil sampai babak akhir. “Itu cukup memuaskan”, kata guru pendamping hitam. Hal itu cukup membuat hati hitam lega sedikit.

Kedua, hitam ikut olimpiade di bidang yang sama di kelas 3 es-em-pe, kembali guru hitam mempercayakan lomba itu pada hitam. Sebenarnya, saat kelas 2 es-em-pe, guru hitam juga menawarkan agar hitam ikut olimpiade itu. Hanya saja hitam tolak dengan alasan takut mempermalukan sekolah hitam lagi. Hitam tawarkan teman hitam yang lain yang menurut hitam lebih berbakat di bidang itu.

Lanjut yang tadi, singkatnya hitam kembali gagal di babak penyisihan. Huftt, kembali kegagalan menerjang. Malu hitam tunjukkan wajah hitam di depan guru, teman, dan adik kelas hitam. Yang hitam tahu saat itu hanyalah hitam kembali mempermalukan sekolah hitam lagi. Kalau ditanya, sedih rasanya. Namun, mereka semua, menerima hasil olimpiade dengan senyuman sambil berkata “nda’ pa pa...hitung-hitung nambah pengalaman.” Pulang ke rumah, hitam mengurung diri di kamar dan menenggelamkan kepala dalam-dalam. Dalam keheningan itu, hitam sempat berucap, “sudah dua sekolah yang hitam permalukan, hitam minta maaf atas semua itu.”

Sudahlah, itu masa lalu hitam, target hitam selanjutnya bisa lulus dengan nilai yang memuaskan. nilai yang bisa membuat orangtua hitam tersenyum bangga. Kemudian, setelah lulus nanti, hitam mau kuliah diluar sulawesi. Entah kenapa, tapi keinginan itu sudah ada sejak hitam masih es-de. Kalau memang takdir berkata lain, hitam terima saja kuliah dimanapun. Inginnya sih bisa lulus kuliah cepat sambil kerja sampingan. Kemudian ambil program S2 juga. Dan kalau masih bisa, ambil S3 d luar indonesia (wuih, tinggi sangat ya?). tapi itulah impian hitam. Dapat kerja, penghasilannya hitam kasih ke orangtua hitam buat naik haji. Sekalian kalau bisa, hitam juga ikut(ehehe). Nikah? Hmm, soal itu hitam nda’ berani bahas dulu lah. Nanti saja belum saatnya.

Selain semua itu, ada yang ingin hitam dapatkan. Menjadi pribadi yang baik, berakhlak mulia, dan dekat dengan semua orang(caa ilaaah). Walaupun muluk, itulah keinginan terpendam hitam.

Semoga di umur yang hampir beranjak dewasa ini hitam bisa lebih berguna dikeluarga. Hitam harap hitam bisa mengatasi semua masalah hitam dengan sabar.^_^

Comments

Popular Posts