TRY OUT SNMPTN DI FK UNHAS

Assalamu Alaikum :D

Iya..
Minggu kemarin, 22 Januari, ikut ka TRY OUTnya FK haha..
Padahal kalau mau dibilang sejak kecil sampai sekarang, nda' pernah mentong ada pikiranku mau ke bidang dokter-perawat-dan-obat-obatan itu..

Tapi ini SNMPTN!
Hitung-hitung tambah pengalaman sebelum SNMPTN betulan nanti..
Taken from here

Setelah registrasi, saya yang kebetulan bersama aisyah dan nana' dibawa oleh kakak-kakak cantik berjas merah ke tempat try out akan dilaksanakan. Saya dan kedua teman saya tadi kebagian tempat yang keren. Tempat duduk dan mejanya aneh tapi keren. Haha! Ini mi dibilang NDESO..
"Coba' Smapul begini di'!", kata Nana'.
"Iyo, ka kaya ji Smapul -_-"", nyinyir saya
Iyo nah, asli tempat duduknya kayak jatuh kalo nda' diduduki.. haha. Mejanya juga bisa diangkat-angkat. (ta'bangkandeso)Sayang, nda' bawa ka' kamera. Hp juga lobet.
Dan saya baru tau kelas ini adalah kelas internasionalnya FK UNHAS sesaat setelah Tes Kedua berlangsung, di situ mi bede' orang-orang yang bukan dari Indonesia berkumpul.
Taken from here

Tes Pertama
TES POTENSI AKADEMIK atau lebih terkenal dengan singkatan TPA, mirip-mirip singkatannya dengan pembuangan yang di Antang haha..
Soalnya 75 biji, ada analogi-analogi, simpulan-simpulan, sama deret..
Beh gampang! #edisisotta'
Keasikan kerja soal ternyata habis ki waktu, baru sekita 30-40 soal kujawab, 30 menit ji waktunya eleleh
(dampakke-sotta'-kan) -_-"

Dalam hati 'Masa' soal masuk SNMPTN begini ji?Baru kenapa semua tentor wanti-wanti nda' usah terlalu takut di UN, persiapkan saja mental untuk ujian SNMPTN? Baru begini ji soalnya?'

O no...
Tunggu dulu... Tunggu dulu...

Lima menit kemudian..
Mereka yang berjas merah-merah dan keliatan keren itu, membagi-bagikan soal kedua dengan santainya.
Dan saya menyesal bersotta' ria di dalam hati kalau ternyata satu ji tesnya.
Taken from here
Tes Kedua
Kemampuan Dasar
Soalnya 60 biji. Ada matematika dasar, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris. Okeh, tes ini mulai sulit. Saya cuma bisa jawab beberapa di matematika, dan cukup banyak di Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggrisnya. Oh iya, sempat mati lampu beberapa menit saat mengerjakan tes kedua ini. Dan saya lupa, sistem penilaiannya di menit-menit terakhir. Kalau salah itu mines satu. -_-"
Dalam hati saya bilang
"Setidaknya nda' ada ji Fisika sama Kimia!"
O noo..
Tunggu dulu...Tunggu dulu.. Tunggu lagi
Masih ada tes ketiga! -_-"

Tes Ketiga
Kemampuan IPA
60 biji juga soalnya. Ada Matematika IPA, Biologi, Fisika, dan Kimia. Allamanahambo', soalnya mulai sulit sekali. Bulat-bulatan hitam di LJK terlihat lebih sedikit dari LJKku yang di Tes Kedua. -_-"
Di entah menit keberapa, saya baru menjawab 17 nomor dari semua soal. Dan saat itu saya berharap the time is over (ckckc, mental apa ini! Bagaimana nanti kalo SNMPTN betulan?) Tapi ternyata mereka yang berjas merah itu berkata
Lima belas menit lagi, de'!

Taken from here

Beberapa menit kemudian, kakak yang cantik itu berkata "Dua menit lagi de'!"
Dan apa yang saya bikin?
Bikin garis-garis sampainya 120 biji. Ckckck


THE MESSAGE IS
1. Kalau jawab Soal TPA itu, jangan terbuai sama soalnya! -_-" 
2.Jangan kerjakan soal TPAnya berurutan!
3. Belajar lebih banyak lagi!
4. Jangan lupa bawa kamera! (heleh!)

Setidaknya, ada satu pengalaman tentang SNMPTN. Setidaknya ada sedikit di tau' bagaimana SNMPTN nanti.
 Akhir kata, semoga banyak yang adakan Try Out begini. ^_^ masih mau ka' ikut!

Eh iya, ketemu ka' teman SMP ku di sana. Lina Nadzivah, biasa ku panggil Diva. ^-^ Lama ku' nda' ketemu.. :D

Wassalam
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Anu juga, minta maaf ka' sama k alstrojo belum sempat pi kubikinkan vektornya..
Hua.. masih banyak tugas ku.. Maaf sekali k alstrojo :'|

Comments

Popular Posts