Excited Day

Assalamu Alaikum

Hulaa.. Today is excited day. Why? Bukan cuma karena tanggal hari ini katanya istimewa, yang membuat sebagian besar orang memilih tanggal ini untuk mengadakan hari pernikahannya, termasuk kakaknya pimen a.k.a. Firman, juga mengadakan akad pernikahannya hari ini dan membuat Pimen juga harus ada di kampungnya. Something that interested me, Kakaknya nda' bisa mengadakan pernikahan kalau Pimen nda' mendampingi. Satu pengetahuan baru tentang budaya orang lain, lagi. :) Tetapi banyak hal yang terjadi hari ini. Sebenarnya hari-hari kita itu selalu diwarnai dengan something cool. Cuma terkadang kita belum bisa memaknai hari berkah selama ini, walaupun cuma hal kecil.

Dimulai dari pikiran postif di pagi hari, today become a cool day. Today diadakan senam pembukaan MATRIKS (Matematika Rileks,cuy!) oleh kakak-kakak panitia. Rumor yang katanya senamnya dimulai pukul 6 WITA, awalnya bikin saya kalanngkabut. Bagaimana tidak? Jarak rumah ke kampus lumayan jauh, men. Bangun terlambat pula, sekitar pukul 05:24. Yang berarti hampir pukul 6, belum setrika jilbab pula! Kucek-kucek mata cari hape, langsung sms Ia', Ayu, dan Sida. Sida yang balas duluan. 
"Tdk tau. adma d kampus. tp trtutup kampus"
A..B..C..D..E..X..Y..Z. Astagfirullah, Sida sudah dikampus, dan saya BAHKAN belum mandi.
Semuanya akan baik-baik saja, Pi'. Pikiran positif menyerang.
Sampai di kampus, masih sepi sekaaliaa, men. Pas depan jurusan yang keliatan cuma kakak-kakak senior.
"Masa' ketinggalan ka' lagi?" Batin saya. Mengira saya terlambat ikut senam.
"Tapi dimana mereka? Mereka-mereka yang ikut senam dimana?", jam di hape sudah pukul 06:58 mencoba menghubungi Sida, tapi nda' diangkat-angkat. Pikiran aneh mulai merasuk. "Apa mereka keliling kampus?". Akhirnya sekitar 10 menit Sida datang. Huuff. Perasaan lega lagi sedikit. (Sindrom orang yang selalu terlambat -_-") Sebelum Sida datang, salah seorang ICP B juga ikut parkir di samping saya, kalau nda' salah namanya Fatan. #pentingkah? Heheh

Senamnya belum mulai coba. Si Fatan yang akhirnya menyadari cuma dia sendiri ICP B yang baru datang, dan sendirian pake baju biasa, langsung buru-buru entah kemana. Yang akhirnya saya tahu ternyata dia pulang dan ganti baju. Apaa coba'? Kelas saya pakai baju samaan kan karena memang kesepakatan, bukan ji harus. Hahah #kuketawaimisengorang (Sembarangnya saya ku ketawai)

Sekitar pukul 8,senam pembukaan MATRIKS dimulai. Senamnya lucu. Hahah. Instruktur kelas saya itu Sida. She is talented! Gerakannya lentur dan lincah. Hahah, saya pusing mengikutinya, apalagi pas gerakan diganti setiap 30 detik kira-kira. Ckckck. Teman-teman dan kakak-kakak senior yang juga linglung ikuti gerakan senam para instruktur akhirnya bikin gerakan sendiri. Hahah. Oh iya, selain Sida, instruktur senam yang saya kenali itu dari Matematika Reguler. Namanya Ismi. Orangnya tinggi (sekali), agak bondeng dan berkulit putih. Saya sering sama dia waktu PMB Jurusan. Si Ismi ini sepertinya 2 kali lebih professional dibanding Sida. Tapi Sida tetap kerenlah. (y)

Selesai senam, yang kayaknya menguras keringat juga, cari tempat dingin. Si Ayu hari ini lemas sekali. Katanya dia baru tidur pukul 3 pagi dan belum makan pula. Ckckck Teman yang lain juga banyak yang belum makan pagi, tapi memang Ayu paling lemees hari ini. Ayu yang biasanya ceria sekaliaa kini terbaring di... mobilnya Ia'.

Pembukaan PORSENI #eh, MATRIKS diadakan di lapangan dekat Jurusan Matematika. Kakak Anty sebagai MC, kemudian Kakak Syawal memberikan sedikit 'laporan' tentang kegiatan ini sebagai ketua Panitia, dan dilanjutkan oleh Kakak Didi Riyadi sebagai Ketua HIMATIKA UNM. Terakhir, Bapak Dr. Awi Dassa, M.Si membuka kegiatan MATRIKS ini dengan 'penendangan bola pertama' /Cocokmikah namanya begitu?/ Jiwa muda beliau sepertinya masih terlihat. Heheh. Dikira pembukaannya sudah selesai eeh, ternyata belum. Do'anya belum. Kakak Hijrah tampil untuk menuntun kami untuk berdo'a sebelum kegiatan ini dimulai. "Semoga kita bisa bersatu dalam harmoni", kekk sontak (hampir) mka' ketawa. Nda' tau, something sekali bahasanya kali ini. Tapi ternyata cuma saya ji yang begitu. Kiki yang ada di depan saya langsung menegur. #kuketawaimisengorang (Sembarangnya saya ku ketawai -_-") Maaf kakak. Ini spontan. Maaf sekali.

Hari ini Ia' BAWA KAMERA DSLR canon. Entah mengapa saya bahagia sekali liat kamera. Huhuh "Kapan yah, saya bisa punya begituan. Impian sejak esempe itu. Ia' jepret sana-sini. Saya yang greget sekali mau pinjam, dan semoga itu nda' disadari oleh teman-teman lain. Akhirnya..

PEGANGKA' KAMERA DSLR, BROOOH! KAMERA IMPIANKU BISA KUPEGANG! BISAKA' JEPRET PAKE KAMERA INI!
Seperti itu terharunya saya waktu Ia' meminjamkan kameranya untuk saya. Walau bukan yang pertama kali, ini yang kedua kali saya pegang kamera keren itu. Hehh! -_-"

Saya jepret sana-sini. BETAPA BAHAGIANYA! #berlebihanmka' -_-"

Waktu saya nda' sengaja menjatuhkan tas-tas kameranya Ia' yang dititipkan ke saya, Sida langsung teriak "ei, punyanya Ia'. Jangan kasi kotor, Ia' itu anu..sekali". Duh! Saya memang termasuk orang yang cuek untuk hal seperti ini. Saya bisa duduk dimana saja. Pantas kalau saya duduk, always sendiri. Karena yang lain memang peduli dengan itu. Pantas saya belum punya pacar. Hehh! Apa HUBUNGANNYA! -_-"

Kemudian makan nasi kuning sama-sama di dekat gazebo jurusan. Duduknya di rumput nan hijau itu eh. Di kelas saya memang sering seperti ini. Makan sama-sama :') Biar mamo di tanah jki makan, asal sama-sama bede'. 
Bahagia itu sederhana

Pukul 10, lanjut kuliah ISBD masih dengan pakaian olahraga. Ckck, sebelumnya kami memang sudah minta izin sama Bapak Zainal Arifin. Ruangan yang dipakai itu, ruangan waktu PMB jurusan. Tapi entah mengapa di situ hawanya panas. Padahal ACnya on. Mungkin karena sudah olahraga.
Bapak ini kalau mengajar, banyak sekali cerita inspiratifnya. 

Beliau juga bikin banyak kutipan yang kalau dijadikan status pasti jadi status keren. Salah satu misalnya,
"Upaya untuk mempertentangkan di antara ILMU dengan AGAMA, FILSAFAT dengan AGAMA, dan atau di antara ketiganya merupakan aktifitas yang sangat TIDAK POPULER LAGI. Biarkanlah upaya mempertentangkan sebagai bagian dari sejarah masa lalu di abad ini yang tidak perlu lagi terwujud hari ini. Mari menatap masa depan dengan mengucapkan selamat tinggal kepada masa lalu yang suram."
 KEREN TOH!

Setelah perkuliahan selesai, kami (saya dan teman-teman ICP A) sempat foto bersama pake timer hahah. Sayang Pimen dan Atika hari ini, tidak hadir. Sayang sekali.

Sebagian besar teman yang lain sudah pulang, termasuk Ayu dan Sida yang biasanya tinggal, kini dia telah pergi. #Eh!

Saya, Iwan, Erick, Pimen, Ayu, Sida dan Tawaf, Nurul, Kiki, Neni, Ia' memang sering tinggal di kampus setelah perkuliahan berakhir. Entah untuk kerja tugas atau sekedar cerita. 

Mungkin untuk orang lain, hal ini membuang-buang waktu. Tinggal di kampus sampai sore. Ah, tidak, bro! Dengan seringnya saya sama mereka, setidaknya saya sedikit tahu tentang kepribadian mereka. Memang apa untungnya itu? Itu keren. Ketika kau mulai mengenal seseorang, kau juga terpaksa harus mengenal kepribadian mereka, karena apah? Karena biasanya kita akan lebih sering bertemu setelah mengenal.
Tapi kali ini, rasa terpaksa itu malah tidak ada, yang ada malah saya tertarik untuk berteman dengan mereka. Lagi pula saya akan lebih dan sangat sering bersama mereka untuk beberapa waktu ke depan. Terkadang bahkan, kita saling share problem atau bahkan pengetahuan umum. Pernah juga tukar cerita tentang budaya. Ih! Keren. Mulaimi banyak yang saya tahu setelah kenal mereka. Bersama tidak berarti kami cerita sepanjang waktu. Terkadang, saya diam melihat mereka, termenung. "Ah iya! Iya di'! kagum sendiri, heran sendiri kalau menyadari sesuatu. Saya belajar sesuatu..tentang..kehidupan. Tidak cuma mereka yang saya sebut sebagian besar teman yang lain juga sering tinggal.
Saya senang orang-orang baik seperti mereka masih melingkar di sekitar saya.
Saya sepertinya cuma harus mengurangi bercanda. Saya sempat membaca diary blog orang lain, di situ dia bilang, 
"Gue emang kurang bergaul sama cewek. Soalnya mereka mikirnya pake' hati mulu. Dikit-dikit pake perasaan. Nah, gue orangnya paling labil kalo soal becandaan"
Kurang lebih begitulah. Padahal di kelas saya, banyakan perempuan. Huahh!
#eh melencengmi

Sorenya, ICP 2012 melawan Sains 2011, volleyball. Saya sempat ke lapangan untuk melihat mereka bertanding. Tapi, karena jadwalnya yang terus diundur, saya, Iwan, dan Erick belajar main engrang. Erick cepat sekali belajarnya, Iwan juga sudah bisa. Sayaah? T_T nda' bisa-bisa. Ternyata, dari ICP B (kalau nda' salah ingat nama) Fatan dan Ardillah jago main engrang, bleh. Oh, iya tadi juga ada rahma dan abdul. 

Pulang dari kampus, pukul 06: 21. Perempatan di depan perbatasan Gowa, unexpected moment sekali. Macet parah! 
Macet Parah! (Nda' ada mau lirik-lirik ka' ini jadi desain grafis produk, nah) Hahah PEDEmu! :|

Ambulance niu..niu yang bawa orang sakit saja terjebak kodong. Saya kira ada polisi yang atur lalu lintas di situ, karena lampu merah ki.. tapi semua kendaraan tetap ji maju. Jadi, ikut ka' juga terus-terus. Beh! Parah! Itu perempatan, ada semua mi dari jalur dan tujuan berbeda.. baku tumpuk, bukan tumpuk je' berkumpul di tengah. Baru ka' pertama kali liat macet parah begitu. Akibatnya, kendaraan dari arah Alauddin (unismuh) macet panjang sekaliaa..

Terpaksa pulang lewat hertasning. Bukan ji terpaksa, mau memang jka' lewat hertasning. Mau cek apa Kebab Turki Baba Rafi yang di hertasning buka. Dua kali mka' lewat situ selalu tertutup. Lucky today. Terbuka ki. Cobaka' pesan satu. Karena memang belum pka' pernah coba makan kebab. Untuk saya yang suka daging campur sayur segar dan bawang-bawang, kebab memang enak. 

Apalagi belum pka' makan siang. (Memang iya, kalau lapar enak semua makanan) Tapi, seriuska' enak memang tawwa. Yang anak-anak hertasning dan sekitarnya, nda' usahmi cari kebab jauh-jauh di mall. Adami di hertasning. Di kilo 3 nya hertasning itu. Dekat supermarket mini, di sampingnya nasi goreng jakarta. Liat-liat mi saja, ka gampang ji di dapat. Mencolok sekali ji warna merah kuningnya.

Sekian mi dulu.

Fitrah Amalina
Tanggal Cantik 101112
10:02 PM
Banyak merenung, gays #eh guys!

Comments

Post a Comment

Thanks for Read..
hope you Like and give your comment :D

Popular Posts