Rick, Selamat Ulang Tahun

Assalamu Alaikum

Dari sekian Rabu yang terlewati sejak hari pertama PMB, Rabu pekan ini terlalu abu-abu untuk saya, Rick.
Tapi, tidak denganmu. Hari ini doa-doa yang manis dan menyenangkan sedang mengalir deras hanya untukmu.

"Jika kamu merasa bahagia, semoga saat ini kan berlanjut.. Selalu, ku akan terus berharap.."

Semalam saya juga berencana ikut memberimu kejutan kue ulang tahun bersama teman-teman. Tapi, ada yang terjadi di rumah.. (Sudahlah.. Saya sedang tidak ingin membahasnya)
Seperti ulangtahun-ulangtahun sebelumnya, mungkin akan ada yang mengupload foto-foto kegembiraan semalam
Kau perlu tahu, Rick.
Saya selalu cemburu saat kalian sedang bergembira tanpa saya.

Semalam, saya terus saja melihat jam di tangan.
09.10 PM        Iwan, Tari, Ramdhan, Awal, di mana mi sekarang? Tari, Awal mungkin sedang rapat di redaksi. Iwan, Ramdhan mungkin tinggal di warkop seperti rencana sebelumnya.
11.13 PM        Sudah hampir waktunya! Apa mereka sudah punya kuenya?
11.24 PM        Sedikit lagi? Pimen yang satu kamar dengan Erick itu sedang apa?
11.37 PM        Aaak…!
11.48 PM        Apa mereka sudah siap mengendap-endap?
11.53 PM        Dumba’ku!
11.59 PM       

Tanpa ada koneksi internet dan hape yang baru saja hilang, saya tidak bias menghubungimu, Rick.
Dalam sunyi sepi yang terasa di sini..
Kembang api sisa tahun baru..
Tawa gembira kalian di sana..
Doa-doa manis yang mungkin bisa dikirimkan lewat angin..

            Selamat Ulang Tahun, Rick.
Harapan ceplas-ceplosku dulu, tentang ingin membuat videomu yang sedang bernyanyi dan bermain musik, saya benar-benar ingin membuatnya.
Selamat Ulang Tahun, Rick.
Sikapmu yang terlalu jujur dan stay cool itu makes you different from the other. Tetap ko begitu.
Selamat Ulang Tahun, Rick.
Selamat Ulang Tahun.
Erick Manase Sambo, teman dari Palopo yang selalu positive thinking dan merasa dirinya keren. Jangan tersinggung! Saya mengakui. Kau memang selalu keren.

“Tari sama Nurul lama ji juga tadi malam”
“Bawa ki tadi Ayu pudding.”
Pengakuan Awal bikin saya sadar, saya melewatkan banyak hal, terutama kuenya.
Selalu.
Selalu melewatkan hal yang menyenangkan.

Rabu kali ini terlalu abu-abu untuk saya, Rick. Tapi tidak denganmu.

Semoga kita baik-baik saja untuk final besok.

Comments

Popular Posts