Yes, I like Secondhand Serenade's song

Assalamu Alaikum

Awal kenal band ini itu, pas tes listening X-PECT di sma. 

(X-PECT itu SMAPUL (simbol X =10) English CommuniTy. Yah, organisasi yang bergerak di bidang ke-bahasainggris-an. Saya tertarik ikut organisasi ini, karena anak x-pect di mading yang saya baca pas masih siswa baru (sekali) itu keren. "X-pect..selain belajar bahasa Inggris, di sini kita juga memupuk rasa percaya diri." (kalau nda' salah kira-kira begitu). Saya yang dulu nda' pede sekaliaa, nassami berminat ikut. Selain itu, dari smp memang sudah suka dan mau mendalami bahasa Inggris.
X-PECT ini organisasi yang masih baru berdiri. Baru dua tahun sejak saya masuk sma kelas 1 tahun 2009. Berarti sekarang sudah 5 tahun. Saya masih ingat, sejarah berdirinya X-PECT yang diceritakan oleh k Nunu' yang keren sekali. X-PECT )

Nah, tes listening kami waktu itu menulis lirik dari lagu yang di putar sama kakak yang mengajar. Lagu yang belum pernah saya dengar sama sekali dan ternyata teman yang seangkatan saya juga rata-rata belum. Lagunya siapa? Lagunya secondhand serenade yang Fall For You. 
Kakak yang mengajar bilang.. " Tulis saja de', yang kita dengar, yang kita pahami"
Lagunya itu sampai diulang 4 kali. Alhamdulillahnya, lagu yang diputar itu agak slow.

Sampai rumah, lagu Fall For You ini saya repeat all day long, malah sempat print lirik aslinya. Kesan pertama pas tau artinya. Beh, sumpah ini lagu, gundahnya Astagfirullah..
Beberapa hari setelah tes listening itu, saya searching lagu-lagunya Secondhand Serenade yang keren yang mana lagi ddi'. Waktu itu, saya dapat 'Your Call' sama 'Fix You'.
(Awalnya saya mengira lagu Fix You itu lagu asli dari Secondhand, ternyata bukan ddi'. Hihih.)
Keren.
Langsung download 2 album. Dua album, men.
Seminggu sejak hari itu, saya sering membawa paper yang agak tebal ke sekolah. Apa itu? Semua lirik lagunya secondhand saya print. Hahah.

Playlist di hape saya waktu itu juga mendominasi lagu-lagunya Secondhand. Hahah..
Lagu favorit saya itu Vulnerable ^^. Ku suka sekali itu lagu. (ka iyo..sudahmi!)


Tapi ko tau kah?
Tahun kedua sekolah di smapul, saya memutuskan untuk berhenti sementara mendengar lagu-lagu mereka. Berhenti mendengar lagu-lagu yang sangat saya sukai.
Keputusan yang berat? Iyo. Berat sekali.
Lagu-lagunya saja d'Masiv waktu itu berhentika' dengar ki.
Apalagi ini Secondhand, lagu-lagunya mendayu-dayu lebih parah dari lagunya d'Masiv.
Dengar ko lagunya 'Pretend', bikin perih-perih juga itu lagu.
Secondhand Serenade Di Makassar :D

Kenapa bisa Pipi'?
Kalau baca awal-awal postku kalian mungkin tahu.(Post yang sungguh memalukan dan lucu sekali hahah) Seperti di post beberapa bulan yang lalu tentang saya kembali mendengarkan lagu-lagu D'Masiv, Yah, saya juga manusia kesian. Pernah ji juga sakit. Di sini. Di dalam sini. Di hati. Yah. Kejadian slowmelow yang dulu membuat saya memutuskan hal itu. Takut nda' sanggup mka' liat kenyataan kalau tambah kudengar lagu-lagunya Secondhand. #dramaaa
Biarmi, takut ka' tenggelam sama kesedihanku sendiri bela. Hahah.
Saya nda' bisa biarkan semangat keren yang selalu menghiasi hari-hariku drop. Saya tahu waktu itu saya sedih sekali. Mungkin lebih enak mendengarkan lagu-lagu seperti Secondhand Serenade di saat seperti itu. Membiarkan perasaan terus mengalir. Terus down. Terus drop.
Ah, sudahlah!

Sekarang, ikhlas mka' :)
Sekarang, I am ready to open my ears and my heart to enjoy their song's again. Walaupun, masih ada perih-perih, tapi selintas ji. Bisa ji di kontrol.
Tapi gara-gara sempat berhenti dengar lagu mereka. Saya jadi katro' sama album ketiga mereka. Album mereka yang Hear Me Now yang rilis tanggal 3 Agustus 2010. Nda' ada mi ku hapal lagu-lagunya di situ. Hahah.

Comments

  1. Fix, saya suka juga sm secondhand serenade. Lagu pertama yg bikin sy suka : Fix You yg akhirnya sy tau kalo recycle dari coldplay. Paling suka sama yg stay close, don't go. Dalam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah.. dulu saya tahunya itu lagu fix you juga dari secondhand serenade. Heheh ^^V
      Iiah yang 'stay close don't go' juga keren. Tapi fav saya itu vulnerable~

      Delete

Post a Comment

Thanks for Read..
hope you Like and give your comment :D

Popular Posts